dikala gundah menyapa

♥♥˚◦☆•. (`’•.¸♥♥ ¸.•’´) .• ☆◦˚.♥♥

☆♥ Di Kala Gundah Menyapa ♥☆

♥♥˚◦☆•. (`’•.¸♥♥ ¸.•’´) .• ☆◦˚.♥♥

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah..Sesungguhnya roda kehidupan selalu berputar, kadang di bawah kadang di atas. Terkadang bahagia menghampiri tak jarang pula kesedihan dan kegundahan melanda jiwa. Namun yakinlah saudaraku, tak selamanya kita demikian. Semua butuh waktu dan proses , saat ini yang kita perlukan adalah memahami dan meyakini bahwa Allah pasti memberikan hikmah yang terindah di balik setiap peristiwa.

Ketika direnungkan ternyata ilmu kita amatlah sedikit,terutama ilmu menata hati. Di kala gundah menyapa seringkali nafsu amarah kita yang lebih menguasai dan cenderung menggelincirkan diri dengan pikiran yang kita ada-adakan atau kita dramatisir seolah-olah kita sendirilah di dunia ini yang memiliki masalah. Padahal sesungguhnya boleh jadi orang lain juga memiliki masalah yang sama atau malah lebih besar namun karena mereka mampu menguasai diri akhirnya masalah yang besar itu tak nampak di hadapan kita dan tak membuatnya surut semangat menghadapi kehidupan.

Sahabat saudaraku fillah…

(`*. ♥ Di kala gundah menyapa.. di kala kehendak kita tak sejalan dengan kehendak Allah, biarkan kehendak-Nya yang berjalan di atas kehidupan kita karena sesungguhnya kehendak-Nya adalah kebaikan untuk kita..

(`*. ♥ Ketika keinginan dan rencana kita tak sejalan dengan keinginan dan rencana Allah, yakinlah bahwa skenario yang dirancang oleh Allah lebih indah dibandingkan dengan keinginan dan rencana yang kita rancang ..

(`*. ♥ Di kala gundah menyapa..biarkan tangisan luruh dalam penghambaan diri dengan bersujud pada-Nya bukan tangisan kecewa atas taqdir-Nya tapi kecewa karena terlambat memahami maksud kebaikan-Nya..

(`*. ♥ Ketika harapan dan keinginan kita tak sejalan dengan kehendak-Nya maka pilihlah SABAR dan RIDHA sebagai hiasan diri karena apa yang baik menurut-Nya pasti baik menurut kita..

(`*. ♥ Di kala gundah menyapa karena keinginan tak sesuai dengan skenario-Nya renungkan firman Allah berikut ini :

“…Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal itu amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah Maha Mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui.” ( QS. Al Baqarah : 216).

Semoga Allah menganugerahkan kepada kita kemampuan menata hati di kala gundah menyapa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: