Tips memilih jodoh cinta

♥♥˚◦☆•. (`’•.¸♥♥ ¸.•’´) .• ☆◦˚.♥♥

♥ Tips Menanti Jodoh Cinta ♥

♥♥˚◦☆•. (`’•.¸♥♥ ¸.•’´) .• ☆◦˚.♥♥

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah..saat menunggu jodoh kita sedangkan umur sudah cukup untuk membangun maghligai rumah tangga namun jodoh belum datang juga, kita dengan kultur masyarakat seperti sekarang pasti sering mendengar suara yang tidak enak dari orang-orang di sekitar kita. Kapan akan mengakhiri masa lajang? Dengan siapa? Di mana dan sebagainya. Menuruti dan menjawab seluruh pertanyaan mereka sungguh melelahkan, lebih baik dengarkan saja dan jangan terlalu menanggapinya karena akan menimbulkan pertanyaan yang lebih luas.

Memang tidak mudah menghadapi penantian panjang. Tidak mudah pula bersikap sabar sebagaimana yang sering kita ucapkan. Namun semua itu mau tidak mau harus kita jalani.Agar hati kita tentram tetaplah yakin akan taqdir Allah, bahwa setiap manusia sudah memiliki jodohnya masing-masing dan akan diberikan pada saat yang tepat.

Saudaraku..mengharapkan jodoh yang ideal boleh-boleh saja. Tapi harus disadari bahwa tak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Jadi tetapkan standar yang wajar dan utamakan yang paling baik agamanya karena akan membuat rumah tangga kita diliputi kebahagiaan. Berikut ini beberapa tips saat menunggu jodoh cinta:

1. Berkonsentrasi bukan kepada siapa yang harus dipilih tapi konsentrasilah melakukan perubahan diri yang lebih baik agar pantas mendapatkan jodoh yang baik.

2. Jangan menginginkan seseorang menjadi seperti yang kita harapkan tapi bagaimana kita bisa menempatkan diri terhadap orang lain.

3. Memposisikan diri untuk siap dan berani menanggung resiko kapanpun berumah tangga.

4. Jangan trauma terhadap masa lalu yang kurang baik. Bukalah lembaran baru yang lebih baik untuk hari ini dan esok hari.

5. Membina hubungan persahabatan dan persaudaraan sebanyak- banyaknya siapa tahu jodoh kita berada di antara mereka.

6. Jangan suka menilai atau memberi kesimpulan kepada seseorang karena jodoh atas ridha Allah , sedangkan kewajiban kita hanya berikhtiar.

7. Jangan terlalu mengkhawatirkan usia. Di usia berapapun menikah baik jika kita mampu mempertanggungjawabkan pernikahan di hadapan Allah, pasangan, keluarga besar dan masyarakat.

8. Teruslah berdo’a dan ikhtiar. Do’a adalah proposal kita kepada Allah jangan pernah berputus asa dan berprasangka buruk kepada-Nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: